Julian Aldrin Pasha, Juru Bicara Kepresidenan

Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia, Julian Aldrin Pasha, diangkat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai juru bicara kepresidenan menggantikan Andi Mallarangeng.

Julian mengaku dirinya bersama beberapa staf khusus lainnya telah menandatangani fakta integritas, termasuk siap untuk dievaluasi kinerjanya oleh Presiden SBY.

Julian yang ditemui seusai acara pelantikan pengurus Kwartir Nasional Gerakan Pramuka di halaman Istana Merdeka, mengatakan ada tugas pokok dan fungsi yang menjadi tangunggungjawab. “Saya diangkat sebagai staf khusus untuk juru bicara dalam negeri. Tentu saya menangani hal-hal yang berkaitan langsung dengan dalam negeri,” kata Julian Aldrin Pasha.

Secara keseluruhan ada sepuluh staf khusus yang diangkat Presiden SBY. Dari sepuluh staf itu enam di antaranya adalah orang lama. Staf baru itu adalah Direktur Eksekutif International for Regional and Network (IRIAN) Velix Wanggai sebagai staf khusus bidang otonomi daerah.

Dosen Universitas Airlangga Daniel Sparingga sebagai staf khusus bidang komukasi politik, Jusuf Wangkar staf khusus bidang ketahanan dan energi dan mantan aktivis PRD dan komisaris PT Pos Indonesia Andi Arief yang diangkat sebagai staf khusus bantuan sosial dan bencana alam. Sedangkan Kol Ahmad Yani Basuki diangkat menjadi staf khusus informasi dan komunikasi.

Sumber: Pos Kota.

5 comments:

Hartadi Gatot Spd said...

Bapak Julian sy penggemar bp...sy bangga pux bp dan bp bisa mendampingi bp SBY sebagai Jubir yg smart n cerdas

Anonymous said...

Bapak Julian...rasanya bapak memang sosok yg tepat utk mengemban tugas tersebut.Saya kagum dgn bapak...selain smart tentunya, pembawaan bapak yg slalu terlihat kalem, gaya bicara sopan namun tepat sasaran. selamat bertugas pak...

Anonymous said...

seandainya dia masih ada, pasti dia akan bangga mempunyai teman seperti bapak sekarang.. ( zaini brothers )

Anonymous said...

Selain smart, ganteng lagi :)

Berita Gresik dan Jawa Timur said...

mantab infonya...

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar apapun. Terimakasih.